PROGRAM LAYANAN KUNJUNGAN PENERIMA PENSIUN SEBAGAI IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA PT ASABRI

Authors

  • Feri Adiyanto Politeknik Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.280

Keywords:

Layanan Kunjungan, Pensiun, Pelayanan Prima

Abstract

PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Pontianak merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang asuransi sosial kepada Prajurit TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara, dan Kemhan. Tugas Akhir ini membahas tentang program Layanan Kunjungan Penerima Pensiun. Metode penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data pada penulisan tugas akhir ini yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif dengan wawancara, dan studi dokumentasi. Wawancara penulis lakukan terhadap Kepala Bidang Administrasi dan umun serta staf Administrasi dan umum. Hasil penelitian yang telah dilakukan penulis menunjukkan bahwa keefektivitas program Layanan Kunjungan Penerima Pensiun sebagai wujud pelayanan Prima dari PT ASABRI Persero. Kriteria efektivitas itu meliputi produksi, efisiensi, kepuasan, keadaptasian dan pengembangan.

Published

2023-01-30

Issue

Section

Articles