ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT TRAKINDO UTAMA PONTIANAK

Authors

  • Juwita Politeknik Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.327

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanan kualitas pelayanan pada PT Trakindo Utama Pontianak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada PT Trakindo Utama Pontianak, untuk mengetahui hambatan yang dihadapi PT Trakindo Utama Pontianak dalam memberikan layanan yang berkualitas, dan untuk mengetahui solusi atas hambatan yang dihadapi PT Trakindo Utama Pontianak dalam memberikan layanan yang berkualitas. Penelitian ini menggunakan metode kuallitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Analyst PS Admin, Sales, dan Pelanggan PT Trakindo Utama Pontianak. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi pada PT Trakindo Utama Pontianak simpulan hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan PT Trakindo Utama Pontianak cukup baik tetapi dalam memberikan pelayanan masih terhambat oleh jaringan yang kurang stabil, serta pengiriman barang yang tidak tepat waktu sampainya hal ini membuat pelanggan kecewa karena tidak sesuai dengan estimasi yang telah diberikan dari pihak perusahaan.

Published

2023-02-28

Issue

Section

Articles