ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT TRAKINDO UTAMA PONTIANAK
DOI:
https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.327Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas PelangganAbstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanan kualitas pelayanan pada PT Trakindo Utama Pontianak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada PT Trakindo Utama Pontianak, untuk mengetahui hambatan yang dihadapi PT Trakindo Utama Pontianak dalam memberikan layanan yang berkualitas, dan untuk mengetahui solusi atas hambatan yang dihadapi PT Trakindo Utama Pontianak dalam memberikan layanan yang berkualitas. Penelitian ini menggunakan metode kuallitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Analyst PS Admin, Sales, dan Pelanggan PT Trakindo Utama Pontianak. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi pada PT Trakindo Utama Pontianak simpulan hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan PT Trakindo Utama Pontianak cukup baik tetapi dalam memberikan pelayanan masih terhambat oleh jaringan yang kurang stabil, serta pengiriman barang yang tidak tepat waktu sampainya hal ini membuat pelanggan kecewa karena tidak sesuai dengan estimasi yang telah diberikan dari pihak perusahaan.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 BERKALA ILMIAH MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.