STRATEGI PROMOSI PRODUK KREDIT GADAI SISTEM ANGSURAN (KRASIDA) PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG JERUJU UNIT PELAYANAN CABANG SIMPANG MARTA DI PONTIANAK

Authors

  • Rissa Rismania Politeknik Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.339

Keywords:

Strategi, Promosi, Produk, Kredit

Abstract

PT Pegadaian (Persero) Cabang Jeruju UPC Simpang Marta adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa yaitu menggadai barang bergerak atau barang jaminan kemudian ditukar dengan uang sesuai dengan harga taksiran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, kendala, dan solusi dalam menerapkan strategi promosi produk KRASIDA Pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Jeruju UPC Simpang Marta. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dimana penulis melakukan wawancara kepada informan untuk mengumpulkan data secara detail. Metode penyajian data yang penulis gunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif. Pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Jeruju UPC Simpang Marta masih terdapat kendala di dalam SDM untuk mempromosikan produk krasida, dan sulit menyakinkan calon nasabah. Sehingga solusi dalam mengatasi kendala dalam melakukan promosi yaitu: pegawai harus dapat melakukan kegiatan promosi di waktu lenggang atau di luar jam kerja, seluruh pihak pegadaian harus lebih bisa aktif lagi dalam melakukan kegiatan promosi produk krasida sehingga produk krasida lebih dikenal masyarakat, seluruh pegawai harus bisa menjelaskan secara detail mengenai produk krasida dan pegawai harus bisa memberikan solusi kepada calon nasabah yang masih belum bisa dapat melengkapi persyaratan pengajuan produk krasida.

Published

2023-03-31

Issue

Section

Articles