STRATEGI PEMASARAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR PADA PD MEGA ABADI MOTOR KABUPATEN SAMBAS
DOI:
https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.349Keywords:
Segmentasi, Penentuan Posisi, Pemasaran, Sepeda MotorAbstract
Masalah penelitian ini yaitu jumlah penjualan sepeda motor merek Yamaha dan Honda mengalami penurunan selama 3 tahun terakhir selama masa Pandemi Covid 19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk mengetahui Strategi pemasaran Sepeda Motor Merek Honda dan Yamaha Pada PD Mega Abadi Motor Kabupaten Sambas. Untuk mengetahui Hambatan dalam Pelaksanaan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Merek Honda dan Yamaha Pada PD Mega Abadi Motor Kabupaten Sambas. Untuk mengetahui solusi mengatasi hambatan dalam Pelaksanaan Stategi Pemasaran Sepeda Motor Merek Honda Yamaha Pada PD Mega Abadi Motor Kabupaten Sambas. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode kualiitatiif. Alat pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi, display dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh PD Mega Abadi Motor Kabupaten Sambas adalah strategi pemasaran melalui penetapan segmentation, targeting, postioning dan bauran pemasaran (marketing mix) berdasarkan variabel 4 P : Produk, Harga, Promosi, dan Tempat.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 BERKALA ILMIAH MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.