STRATEGI PEMASARAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR PADA PD MEGA ABADI MOTOR KABUPATEN SAMBAS

Authors

  • Hanismawati Politeknik Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.349

Keywords:

Segmentasi, Penentuan Posisi, Pemasaran, Sepeda Motor

Abstract

Masalah penelitian ini yaitu jumlah penjualan sepeda motor merek Yamaha dan Honda mengalami penurunan selama 3 tahun terakhir selama masa Pandemi Covid 19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk mengetahui Strategi pemasaran Sepeda Motor Merek Honda dan Yamaha Pada PD Mega Abadi Motor Kabupaten Sambas. Untuk mengetahui Hambatan dalam Pelaksanaan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Merek Honda dan Yamaha Pada PD Mega Abadi Motor  Kabupaten Sambas. Untuk mengetahui solusi mengatasi hambatan dalam Pelaksanaan Stategi  Pemasaran Sepeda Motor Merek Honda Yamaha Pada PD Mega Abadi Motor  Kabupaten Sambas. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode  kualiitatiif. Alat pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi, display dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh PD Mega Abadi Motor Kabupaten Sambas adalah strategi pemasaran melalui  penetapan segmentation, targeting, postioning dan bauran pemasaran (marketing mix) berdasarkan variabel 4 P : Produk, Harga, Promosi, dan Tempat.

Published

2023-03-31

Issue

Section

Articles