STRATEGI PEMASARAN MOBIL MEREK TOYOTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT ASTRA INTERNASIONAL Tbk-Tso AUTO 2000 PONTIANAK
DOI:
https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.385Keywords:
Strategi Pemasaran, Penjualan, MobilAbstract
Dalammemasarkanproduknya, perusahaanharusmenentukancaraefektif yang dapatdijadikansebagaistrategiuntukmenarikkonsumen agar membeliproduk yang ditawarkan. Hal ini yang akanmenentukankeberhasilansuatuperusahaansertasebagailangkahawaldalammemahamikeadaandanpermintaanpasar. Semakinbanyakbarang yang mampumenjangkaupasarmakaakansemakinberkembangsuatuperusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada PT Astra International tbk-tso AUTO 2000 Pontianak, (2) hambatan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada PT Astra International tbk-tso AUTO 2000 Pontianak, (3) solusi strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada PT Astra International tbk-tso AUTO 2000 Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi dengan tiga informan kunci. Analisis data dilakukan dengan tiga tahap analisis data yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan pada PT Astra International tbk-tso AUTO 2000 Pontianakadalah transcation marketing. Hambatan yang dihadapi dalam memasarkan produk adalah adanya pesaing yang memasarkan produk sejenis dan promosi yang kurang efektif, dimana untuk mengatasi hambatan tersebut maka PT Astra International tbk-tso AUTO 2000 Pontianak harus lebih meningkatkan kualitas perusahaan dengan menambah aksesoris dan tampilan kendaraan yang lebih luxury, serta promosi yang lebih intens melalui media sosial.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 BERKALA ILMIAH MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.