ANALISIS KUALITAS PELAYANAN SERVICE KENDARAAN PELANGGAN PADA PT ARISTA JAYA LESTARI PONTIANAK

Authors

  • Rini Politeknik Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31573/bimanis.v2i1.393

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Service Kendaraan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuanĀ  untuk mengetahui (1) Kualitas pelayanan service kendaraan pelanggan pada PT Arista Jaya Lestari Pontianak, (2) Kendala pelayanan service kendaraan pelangaan pada PT Arista Jaya Lestari Pontianak, (3) Solusi terhadap kualitas pelayanan service kendaraan pelangga pada PT Arista Jaya Lestari Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan tekinik pengambilan data , yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan pada PT Arista Jaya Lestari Pontianak bisa disimpulkan : (1) Kualitas pelayanan yang dilakukan sudah sangat bagus namun masih ada kekurangan pada dimensiĀ  reliability (Keandalan), (2) Kendala yang dihadapi yaitu suku cadang indent, (3) solusi dalam mengatasi kendala yaitu menjaga kualitas produk dan menambah ruang penyimpanan spare part.

Published

2023-04-30

Issue

Section

Articles