PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN RESIDENCE BORNEO KHATULISTIWA PADA PT. ARFIZ KARYA TRITAMA
DOI:
https://doi.org/10.38062/jpab.v4i1.451Keywords:
Bauran Promosi, Pemasaran, Pembelian PerumahanAbstract
Salah satu kegiatan supaya tercapainya keberhasilan pemasaran yakni perusahaan harus meningkatkan promosinya. Kegiatan promosi ini ialah komunikasi perusahaan dengan konsumen yakni dapat dilakukan dengan beberapa cara yang disebut dengan bauran promosi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Residence Borneo Khatulistiwa Pada PT. Arfiz Karya Tritama. Jenis penelitian ini adalah penelitian deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 responden Perumahan Residence Borneo Khatulistiwa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang dikelola mengguanakan SPSS versi 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel advertising dan public relation yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, hasil penelitian menunjukkan bahwa Bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 38 %, sedangkan sisanya 62 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Adiyath Randy Yudi Mamase, Asri Hidayati, Magdalena Depriyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.