PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN RESIDENCE BORNEO KHATULISTIWA PADA PT. ARFIZ KARYA TRITAMA

Authors

  • Adiyath Randy Yudi Mamase Politeknik Negeri Pontianak
  • Asri Hidayati Politeknik Negeri Pontianak
  • Magdalena Depriyani Politeknik Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.38062/jpab.v4i1.451

Keywords:

Bauran Promosi, Pemasaran, Pembelian Perumahan

Abstract

Salah satu kegiatan supaya tercapainya keberhasilan pemasaran yakni perusahaan harus meningkatkan promosinya. Kegiatan promosi ini ialah komunikasi perusahaan dengan konsumen yakni dapat dilakukan dengan beberapa cara yang disebut dengan bauran promosi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Residence Borneo Khatulistiwa Pada PT. Arfiz Karya Tritama. Jenis penelitian ini adalah penelitian deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 responden Perumahan Residence Borneo Khatulistiwa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang dikelola mengguanakan SPSS versi 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel advertising dan public relation yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, hasil penelitian menunjukkan bahwa Bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 38 %, sedangkan sisanya 62 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

 

Downloads

Published

2023-06-30

Issue

Section

Articles